Rekomendasi Terbaik
Fashion

Tips Memilih Distributor Fashion Impor

Bisnis fashion impor memang cukup digemari di tanah air, mereka menggunakan jasa import door to door dari china untuk bahan yang berasal dari China begitu pula negara lain. Pangsa pasar produk fashion ini sangat banyak seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, dan bahkan pekerja kantoran yang menjadikan fashion sebagai bisnis sampingan mereka. Hal ini dilakukan karena memulai bisnis fashion sendiri memiliki modal yang terjangkau, bisa dilakukan dari mana saja, dan tidak membutuhkan toko fisik di awal tahap penjualan. Cara yang paling mudah adalah cari saja distributor baju import yang berkualitas memiliki track record yang baik dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu kamu sudah bisa menjual produk kamu secara online. Akan tetapi memilih distributor baju yang memiliki kriteria di atas memang tidak mudah, untuk itu berikut tips dan trik yang bisa kamu terapkan dalam memilih distributor.

  1. Menentukan Target Pasar

Sebelum menentukan produk apa yang ingin kamu jual, ada baiknya kamu menentukan target pasar terlebih dahulu. Target pasar juga bisa di tentukan dari lingkungan sekitar, banyaknya permintaan, produk yang masih jarang di dapat di tempat tersebut dan lain sebagainya. Oleh sebab itu menentukan produk setelah kamu mempunyai target pasar yang spesifik kamu akan mudah untuk membuat konsep dalam strategi pemasaran. Beberapa contoh yang bisa kamu jadikan target pasar seperti wanita, memiliki rentang umur 20 – 35 tahun, penyuka traveling dan lain sebagainya. Dengan memiliki pertimbangan tersebut kamu akan lebih mudah dalam menentukan produk dan strategi pemasaran.

  1. Menentukan Modal

Setelah kamu memiliki target pasar, kamu bisa beranjak kepada perkiraan modal yang kamu miliki. Tidak memiliki modal besar di awal merupakan kondisi yang sangat lumrah karena banyak pemilik toko fashion online yang juga memulai bisnis dengan modal yang minim. Oleh sebab itu para distributor sering menjual barang mereka secara grosir agar kamu bisa mendapatkan harga terjangkau. Walaupun grosir akan tetapi biasanya para distributor akan memberikan beberapa pilihan kuantitas yang bisa kamu ambil seperti 10, 20 hingga 100 pcs.

  1. Mempertimbangkan Jarak

Jarak akan sangat berpengaruh kepada ongkos kirim yang akan kamu keluarkan dalam kurun waktu tertentu. Oleh sebab itu memiliki distributor yang memiliki jarak paling dekat dengan domisili kamu merupakan opsi terbaik. Selain ongkos kirim kamu juga harus memikirkan cara pengemasan dan ekspedisi yang kamu gunakan. Untuk kamu yang tinggal di kota besar biasanya tidak terlalu sulit untuk menemukan distributor baju impor.

  1. Validasi Supplier

Supplier atau distributor merupakan partner yang akan bekerja sama dengan kamu sepanjang kamu menjalankan usaha kamu. Oleh sebab itu sebelum kamu melakukan kerja sama dengan dia coba validasi dari rekam jejak, jumlah transaksi, model dan bahan baju yang digunakan. Kamu juga bisa mengunjungi langsung ke tempat mereka agar bertemu dengan pemilik barang tersebut.

Walaupun memiliki potensi yang besar, menjual barang fashion juga banyak pemainnya sehingga kamu akan bertemu dengan banyak kompetitor bisnis. Oleh sebab itu cari keunikan atas produk kamu seperti khusus menjual high end jeans, atau kaus traveling dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *